Yuk Coba ! 6 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Menghadapi jerawat besar dan merah terjadi pada semua orang, tetapi itu tidak berarti Anda harus menerima kekalahan dan menunggu dengan sabar sampai noda hilang. Ada banyak cara untuk mengobati jerawat dewasa, tetapi pertama-tama penting untuk memahami dasar-dasar tentang bagaimana dan mengapa jerawat terjadi.

“Kami memiliki kelenjar sebaceous di kulit yang biasanya memberikan kelembaban dan pelumasan, tetapi kombinasi stres dan hormon dapat membentuk penyumbatan,” jelas dokter kulit terkenal Dr. Marina Peredo. “Bakteri menyebabkan peradangan pada kulit, itulah sebabnya noda dan jerawat terbentuk.” Dan seperti itu saja, kulit Anda berkobar.

Image result for jerawat

Jadi, bagaimana Anda membebaskan diri dari peradangan dan jerawat yang menjengkelkan? Begini cara dokter kulit merekomendasikan untuk menghilangkan noda-noda tersebut sesegera mungkin – dan bagaimana cara menghindari memperburuknya. (Namun, jika Anda membutuhkan perawatan bekas jerawat untuk memperbaiki bekas jerawat yang mengganggu, ada banyak solusi untuk menyembuhkannya juga.)

1. Jauhkan tangan dari wajah Anda!

Semua ahli kulit setuju bahwa Anda tidak boleh, selalu memetik jerawat Anda. Kami ulangi: Jangan memetik jerawat Anda. “Ini mungkin terlihat menggoda, tetapi ingatlah bahwa setelah Anda mengambil lesi jerawat, itu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh dan lebih cenderung untuk bekas luka,” memperingatkan dokter kulit Doris Day, penulis 100 Pertanyaan dan Jawaban Tentang Jerawat. Percayai kami untuk yang satu ini.

2. Lewati rumah “solusi.”

Sementara pasta gigi, jus lemon, dan bahkan Windex telah disebut sebagai obat di rumah yang sangat baik untuk cacat, derms menyarankan untuk tidak melakukannya. “Pasta gigi lebih rumit dari sebelumnya dan dapat mengiritasi atau mengeringkan kulit Anda,” Dr. Day memperingatkan. “Jus lemon juga mengiritasi dan tidak akan berdampak pada jerawat itu sendiri.” Dan Windex – well, ini pembersih kaca. Jangan gunakan pembersih kaca di wajah Anda.

 3. Gunakan kompres hangat.

Panas adalah cara super sederhana untuk menenangkan kulit Anda jika Anda merasakan cacat yang timbul, kata Dr. Margarita Lolis, dokter kulit di Spesialis Bedah Kulit dan Laser New York dan New Jersey. “Gunakan kompres hangat atau uap untuk membawa semuanya ke permukaan,” ia menjelaskan. Dan begitu jerawat Anda muncul, oleskan perawatan spot. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan kompres dingin untuk menurunkan pembengkakan noda yang sangat besar dan menyakitkan.

4. Gunakan pengobatan jerawat.

Selain selalu membersihkan riasan Anda di malam hari, menggunakan pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda, dan menjaga jari-jari Anda dari wajah, Anda dapat menggunakan perawatan tempat untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Bahan yang harus diperhatikan: Benzoil peroksida untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, asam salisilat untuk membantu pengelupasan dan pori-pori yang tidak tersumbat, dan retinoid untuk membantu mengendalikan pergantian sel, yang memungkinkan sel-sel yang tersumbat keluar dan mencegah mereka tersumbat.

5. Cuci muka Anda secara teratur.

“Kelenjar minyak Anda aktif sepanjang hari,” jelas Dr. Joshua Zeichner, Direktur Penelitian Kosmetik & Klinik dalam Dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai; ketika minyak itu bercampur dengan kotoran, riasan, dan polusi, itu tidak membantu kulit Anda.

Itu berlaku dua kali lipat untuk latihan: “Keringat bercampur kotoran dan minyak bisa terperangkap di bawah pakaian olahraga basah,” berpotensi memperburuk pelarian. “Jika Anda tidak bisa mandi penuh,” kata Dr. Zeichner, “setidaknya gunakan handuk pembersih,” seperti pemenang Good Housekeeping Beauty Breakthrough Award dan pemegang Seal, Olay Daily Facials.

6. Dalam keadaan darurat, lakukan suntikan kortison.

Pernahkah ada acara yang sangat besar? Kemudian, Anda mungkin tidak punya waktu untuk menunggu dan melihat apakah noda Anda akan hilang dengan sendirinya. Pertimbangkan mengunjungi dokter kulit untuk penyembuhan semalam. “Suntikan kortison adalah anti-inflamasi, sehingga dapat mengobati jerawat itu sendiri,” jelas Dr. Peredo.

“Jika itu adalah jerawat yang besar dan menyakitkan, kortison meredakan peradangan dan meratakannya, mudah-mudahan tanpa meninggalkan bekas luka.” Tentu saja, ini bukan perbaikan DIY di rumah yang mudah. Ini hanya boleh diberikan oleh dokter, biasanya dokter kulit, dan itu sering ditanggung oleh asuransi jika Anda memiliki jerawat.

sumber :

https://www.medicalnewstoday.com

https://www.healthline.com

https://www.goodhousekeeping.com

sumber gambar

https:// https://doktersehat.com

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*